Senin, 29 Desember 2014

[REVIEW NOVEL] #6 17 YEARS OF LOVE SONG



        
    “Nana, saat itu aku berjanji pada diriku sendiri untuk berada di sampingmu. Menemanimu. Menghapus air matamu. Menjadi kekuatanmu. Aku ingin menjagamu. Aku ingin kau hanya menyusahkanku dan bergantung padaku.”
           
            Leo, penyuka baseball yang pendiam dan cuek. Dia terpaksa harus ikut mamanya pindah ke Purwakarta. Dia sangat tidak suka kehidupannya saat ini, hingga pada suatu ketika saat dia sedang menyendiri, Leo bertemu dengan seorang gadis di padang ilalang. Nana, gadis berkursi roda yang akhirnya merubah hidupnya.
            Nana ternyata satu sekolah dengan Leo, semua teman-teman sangat sayang padanya. Berteman dengan Nana membuat Leo lebih ‘hidup’. Nana yang membawanya kepada hal-hal yang selama ini tidak didapatkannya di kota, persahabatan, tanggung jawab, sampai cinta.
            Namun, kisah itu hanya sesaat. Musibah yang datang bertubi-tubu memisahkan Leo dengan penyemangat hidupnya. Saat Leo kembali ke Purwakarta untuk mencari Nana dan tidak menemukannya disana, Leo kembali berubah menjadi seprti yang dulu. Kembali jadi pendiam dan suka menyendiri. Hingga akhirnya membawa Leo bertemu dengan Raras.
            Saat bertemu kembali, Leo sadar semuanya telah berubah. tak lagi sama seperti yang dulu. Apalagi Leo kini sudah punya idaman lain, Raras. Berhasilkah Leo dan Nana merajut kembali kenangan-kenangan yang indah seperti dulu? Atau seseorang harus ada yang kalah?
            Jujur, saya sempat malu sendiri saat sering salah menebak jalan cerita yang sedang disampaikan Orizuka. Sama halnya saat baca novel satu ini, baik jalan ceritanya maupun endingnya sama-sama tertutup, enggak tertebak. Orizuka memang top banget deh dalam membuat readers-nya penasaran. Secara keseluruhan ceritanya sangat menarik. Kisah seorang gadis tak sempurna dengan seorang cowok yang menyayanginya tanpa memandang fisik.

KETERANGAN BUKU:
Judul               : 17 Years of Love Song
Penulis             : Orizuka
Penerbit           : Puspa storia
Terbit               : 2008
Tebal               : 206 halaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar