Rabu, 31 Desember 2014

[REVIEW NOVEL] #10 HIGH SCHOOL PARADISE



SURGAANYA ANAK-ANAK SMA
            Sid, Cokie, Rama dan Lando, 4 cowok SMA Athens yang cukup populer. Saat ini mereka sedang menggencarkan "aksi protes" terhadap sekolah, Gozali tepatnya sebagai guru olahraga mereka yang galak. Mereka menentang kebijakan sekolah yang tak mendirikan Ekskul sepak bola -hobby 4 sekawan itu- dengan datang telat tiap paginya. Alhasil, tiap pagi mereka harus dihukum ditengan lapangan sebelum masuk kelas. Namun, sayangnya hukuman tak membuat mereka menyerah.
            “Tidak akan. Kalianlah yang akhirnya akan capek dan menyadari kalau kalian Cuma sekelompok anak-anak bodoh.” (hlm.20)
            “Sepertinya kami bakal terus terlambat selama Bapak belum mengizinkan kami membentuk ekskul bola.” (hlm.20)
            Lalu kemudian muncul Julia dan Aida, dan Julia yang otomatis jadi "anggota" mereka karena ikut-ikutan datang telat beberapa kali. Julia selalu datang dengan mata seperti orang tak cukup tidur, bahkan dia ketiduran sewaktu dihukum dan pernah mimisan.
            Disaat mereka sedang gencar-gencarnya melakukan protes pada Gazali, mereka juga harus membantu Julia agar bisa masuk kelas khusus. Lalu, berhasilkah mereka mendirikan ekskul sepak bola dan membuat Julia masuk kelas khusus? Yuk, di baca bukunya :-)
            Kalo sebelumnya buku-buku Orizuka yang aku baca lebih ke kisah percintaan, di buku ini Orizuka mengusung tema persahabatan dan perjuangan. Sangat suka dengan gaya bercerita Orizuka yang alami dan apa adanya. Ceritanya mengalir sehingga sangat mudah dipahami para remaja. Seperti judulnya, buku ini memang memfokuskan kepada kehidupan anak-anak SMA yang tengah dalam pertumbuhan dan labil-labilnya. Tak akan pernah menyerah sebelum apa yang diinginkan didapat, seperti halnya Sid cs yang rela dihukum demi hoby mereka. Untung saja mereka tidak dikeluarkan dari sekolah karena keempatnya adalah "aset" sekolah.

KETERANGA BUKU:
Judul               : High School Paradise – Surganya Anak SMA
Penulis             : Orizuka
Penerbit           : Puspa Populer
Terbit               : 2012               
Tebal               : 216 halaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar