Senin, 29 Desember 2014

[REVIEW NOVEL] #2 I FOR YOU






            Seantero sekolah geger dengan pasangan satu ini. Cessa dan Benji. Mereka sudah dinobatkan sebagai pasangan terfenomenal sejak masuk SMA. Princessa, seorang gadis berdarah Prancis dengan mata Hazel adalah anak seorang direktur perusahaan tekstil ternama yang memiliki beberapa cabang perusahaan di luar negeri.
            Sedang Benji adalah anak pemilik perusahaan kelapa sawit, sahabat ayah Cessa. Ayahnya adalah seorang berkebangsaan Amerika yang membuat Benji memiliki fitur yang sama dengan Cessa. Hanya saja matanya hitam, karena ibunya adalah orang Jawa asli.
            Mereka adalah pasangan yang ’terlalu indah untuk menjadi kenyataan’, tapi mereka nyata dan didepan mata. Mereka selalu bersama, datang bersama, pulang bersama dan dikelas yang sama sampai kelas dua belas. Semua yang melihat mereka pasti akan berdecak kagum dan langsung menghayalkan kalo saja salah satu dari mereka yang berada disana.
            Ada Surya dan Bulan. Dua kakak-adik yatim piatu yang tiga tahun lalu ditinggal orang tuanya dan kini mereka hanya tinggal berdua dikontrakan. Mereka memang orang tidak mampu, tapi setidaknya Surya tau ada hal yang lebih baik dari pada uang. Kerja keras. Dengan tekatnya itu dia yakin dapat mengubah nasibnya dengan caranya sendiri.
            Sebenarnya waktu pertama baca novel ini, aku pikir ini biasa-biasa saja, malahan ada rasa ragu untuk melanjutkannya. Temanya perbedaan antara si miskin dan si kaya, aku pikir akan seperti di senetron-sinetron. Ternyata, tidak. Orizuka mengolahnya dengan berbagai kejutan hingga endingnya pun enggak bisa diterka-terka. Orizuka selalu mampu membuat sesuatu yang biasa menjadi spesial.
            Seiring alur cerita yang terus mengalir, kita bisa mengerti kenapa Cessa bisa bersikap begitu kepada Surya. Kita juga bisa mengerti kenapa Cessa tidak mau terus-terusan dianggap ‘spesial’ oleh Benji dan Papanya. Selain itu kita juga menemukan nama asing di buku ini, Von Willebrand Disease. Sekilas kayaknya seperti nama orang, ya, tapi ternyata bukan. Itu adalah nama penyakit. Kira-kira penyakit apa, ya?
KETERANGAN BUKU:                                                                                   
Judul                : I For You
Penulis              : Orizuka
Editor               : eNHa & Gita Romadhona
Penerbit            : GagasMedia
Terbit               : 2012 Cetakan ke-IV
Tebal                : 380 halaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar