Senin, 10 November 2014

Kenalan Bisa Kali...


            “Tak Kenal Maka Tak Sayang.”
            Udah sering dengar  ‘kan pepatah lama yang singkat barusan? So pasti, jadi berhubung aku baru mulai ngeblog dan sebenarnya belum kepikiran mau posting apa, jadi perkenalan aja dulu deh, ya. Bukan mau sok eksis biar terkenal atau apa gitu ya, ini blog yang punya siapa? Aku, kan? Jadi, ya terserah dong mau isinya apa *digeplak*. Oke, maaf. Nggak maksud apa-apa, cuma ya mau perkenlin diri aja biar kalo ada yang nyasar ke blog ini pada tahu yang punya siapa. Yang jelas (masih) orang.
            Seharunya sih post perkenalan ini menjadi posting pertama isi blog ini, tapi berhubung kemaren udah janji sama penulis -yang bikin giveaway dan aku jadi salah satu pemenang- ya udah aku post aja review buku dia yang udah aku baca. Kalau begitu, langsung lanjut ke pokok permasalahan lagi yuk!
            Jadi… Nama aku Rahimah. Biasa dipanggil Rahimah, Imah, boleh juga Rhey *yang ini suka-suka gue*. Kelahiran Aceh, 09 September 1996. Anak dari pasangan bapak Abdullah AR dan ibu Rusmiati. Aku adalah anak pertama dari setengah lusin bersaudara eh maksudnya 6 bersaudara. Punya 2 adik cewek dan 3 yang cowok. Saat ini aku masih tercatat sebagai siswi kelas XII salah satu Madrasah Aliyah di daerahku. Sebenarnya ini sih baru petama aku masuk madrasah, sebelumnya aku lulusan sekolah umum, yaitu SDN 11 Peusangan dan SMPN 1 Peusangan.
            Adikku yang cewek pertama namanya Mulyanti, sekarang udah kelas X MA juga, cuma bedanya dia itu mondok sejak MTs dulu. Sekarang udah masuk tahun keempat. Kemudian adikku yang cewek satu lagi namanya Zulfina, masih kelas satu MTs, kalau yang ini sih dia kayaknya konsisten masuk Madrasah. Ada juga adikku yang cowok, namanya Ikhsan Maulana, masih kelas III MIN. Adik cowok yang dua lagi, ada Safwandi yang baru 2,5 tahunan, dan yang satunya Muzammil baru 7 bulanan.
            Sebelumnya, aku ini masih bingung kalau nulis diblog ini mau pakek apa untuk nyebut diri sendiri. Kalau misalkan pake kata ‘saya’, terlalu formal aja gitu. Ya, gak sih? Tapi kalau pake aku juga ini sebenarnya agak-agak gimana ya, entar jadinya ‘aku-kamu’, sok akrab banget. Kenal aja nggak! Tapinya lagi, kalau pake kata ‘gue’, entar malah dibilang sok anak ke-Jakarta-an. Padahal aku ‘kan anak Bandung. Iya, Banda Aceh ujung. Hehe…
            Tapi nggak usah terlalu dipikirin lah, sesuka hati aja ya mau nyebut apa. Sesuai mood pas nulis aja ini. Soalnya aku itu orangnya moody-an, moodnya suka nggak beraturan. Kadang baik, kadang buruk, kadang nggak jelas. Banyak kekadang-kadangan pokoknya! Yah namanya juga orang yang masih dalam tahap mencarai jati diri.
            Selain moody-an gue eh maksudnya aku, juga sering jadi pelupa, apalagi sama wajah orang. Jangankan yang baru ketemu, ada nih teman sekelas dulu waktu SMP terus pas lulus masuk SMA beda sekolah, waktu ketemu ragu “itu teman gue bukan sih?”, ujung-ujungnya nggak berani nyapa. Tapi ada satu hal yang entah kenapa susah banget buat gue lupa, yaitu utang. Mau gue yang utangin atau gue yang ngutang, tetap aja ingat. Yang pasti sih, gue itu nggak suka ngutang kecuali terdesak.
            Aku ini juga pendiam yang nggak bisa diam. Ngerti nggak maksudnya? Nggak, ya? Sama, aku juga nggak ngerti. Aku itu pediam kalo lagi nggak ngomong, gitu loh! Kalo lagi ngomong sih kata teman, ya gue itu bawel. Tukang ngoceh. Mending sih, dari pada tukang caper. Tukang tikung. Eh, maap-maap, salah tempat.
            Hal yang paling nggak gue suka sama diri gue adalah cepat bosanan dan agak pemalas. Terutama dalam hal menulis *oke ini udah mulai gue-gue-an*. Gue suka menulis sejak kelas satu SMP kalo nggak salah. Dari mulai bikin puisi nggak jelas buat tugas, bikin teks drama, serta bikin-bikin cerpen juga. Dan dari tulisan-tulisan itu banyak yang cuma setengah-setengah pada udahan aja. Bosan. Malas lanjut. Gitu-gitu aja terus bahkan sampai sekarang pun masih. Dibilang writer’s blok sih nggak juga, ide masih ada cuma ya itu, bosan. Soalnya pas lagi nulis itu suka muncul ide-ide lain, jadinya kecampur-campur pikiran gue, bingung mau nulis yang mana dulu. Sekarang sih Alhamdulillah sudah mulai bisa terkontrol semenjak banyak kenalan sama penulis, banyak dapat tips-tips menulis dari meraka. Ya semoga ini bisa makin konsinten nulis, termasuk juga nulis postingan blog. Doain aja, ya.
            Oke. Sekian aja dulu perkenalan diri aku sebagai pemilik blog. Maaf kalau tulisan dan isinya agak kacau, masih belajar. Butuh banyak bimbingan.
Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar