Sabtu, 10 September 2016

Menjadi Gila Itu Mudah...


            September.
            Baru beberapa hari padahal nggak bikin postingan udah ganti bulan baru aja nih *kayak kemaren-kemaren lu sering ngepost aja*. Oke, sebelum lanjut isi postingan kali ini, gue mau ucapin selamat ulang tahun untuk gue sendiri yang jatuh pada Jumat, 9 September kemaren. Harapan dan doa gue sih semoga kuliah semester ini lancar, baik akademik maupun organisasi (mungkin). Serta harapan dan doa-doa lainnya yang nggak mungkin gue tulis di sini semua. Thanks juga buat teman-teman gue yang udah ngeluangin waktu buat ngucapinnya, semoga harapan dan doa kalian buat gue juga dikabulin. Aamiin.

            Jadi, postingan kali ini sebenarnya gue nggak mau bikin tips atau apa, cuma mau sekedar review-in kegiatan gue aja sih selama September awal ini. Gue juga nggak tau ini curhat atau berbagi pengalaman, yang jelas gue cuma pengen nulis aja sih. Oke deh, langsung aja, ya:
1.           Awal  minggu pertama September lalu, gue lagi rajin-rajinnya ke sawah bantuin Mak gue beresin sawah sebelum menanam padi. Sebenrnya sih gue agak males ke sawah, bukan gue takut kotor atau apa, gue malah suka sih main air. Malahan lebih ke gue takut karena di sawah itu banyak banget binatang melatanya. Tapi ya, mau gimana, yang namanya anak kan harus ngebantu orang tua. Jadi ya, gue tahan-tahanilah kegelian dan ketakutan gue. Sampe-sampe pernah nih hari terakhir gue ke sawah itu yang paling ngeselin, gue digigit si tomcat nyebelin. Emang sih tomcat itu bukan hewan meleta, tapi sumpah, gila! Sakit banget sampe tangan gue nyut-nyutan terus bengkak. Sial emang itu tomcat, gue sumpahin giginya ompong semua tuh!
2.           Masih awal minggu pertama bulan ini, setelah kerjaan di sawah beres, gue nyempatin belanja keperluan untuk balik kuliah serta balik jadi anak kost. Gue beli baju, rok, jelbab sama keperluan lain yang gue anggap penting, ya selagi ada duit sih.  Kalau nggak ada duit mah walau sepenting apapun juga nggak bakal kebeli, kan nggak ada duit. Ya kali ngutang, gue males banget. Satu hal nih yang harus gue kasih tau bahwa di daerah gue itu hampir semua toko baju cewek yang punya itu cowok. Paling cuma ada satu dua yang punya cewek, itu pun paling cuma toko baju anak atau baju-baju sekolahan.
            Sebagai orang yang kalau beli baju itu suka nggak ada pilihan mau beli baju apa, bukan gue nggak punya pilihan. Maksudnya gini loh, gue itu biasanya kalau mau beli baju nggak nentuin harus beli yang mana soalnya gue nggak ngikutin model. Pas ke toko liat-liat baju ada yang gue suka dan isi kantong pas ya beli, gitu aja. Nah, masalahnya, jika yang punya dan yang jaga toko itu cowok, kan agak sedikit kurang pas ya. Soalnya cewek kan terkenal dengan keribetannya, yang ini nggak pas lah, yang ini kurang mecing, kurang oke. Selera cewek emang banyak yang kurang-kurangnnya, ya gak sih? Jadinyanya kan bertolak belakang dengan cowok yang notabenenya lebih suka yang simple. Gimana ceritanya ini yang punya toko baju cewek adalah cowok? Entahlah, gue nggak tau, lagian gue juga nggak suka ribet sih, jadi selama ini ya oke-oke aja sama toko baju cewek yang punya cowok.
3.           Masuk minggu kedua, tepatnya tanggal 5 September lalu, gue udah mulai masuk kuliah semester 3. Otomatis gue harus ninggalin rumah dan balik jadi anak kostan. Awalnya gue merasa senang sih karena udah lama banget libur, kan jadi kangen sama kampus dan juga kostan. Tapi, tepat hari Senin pas masuk kuliah, gue udah rela bangun pagi-pagi berangkat kuliah, eh sampe kampus dibikin nunggu sama dosen dan ujung-ujungnya dosennya malah nggak masuk. Kebayang nggak sih gimana kecewanya lo pas hari pertama ngampus udah di-php-in.
            Oke sih, jam pertama gue terima karena setelahnya dosen ngabarin kalau dia nggak bisa masuk jam pagi, dan akhirnya jadwal kuliah pagi itu pindah jam. Tapi, keselnya lagi pas mata kuliah kedua, udah capek-capek sore ke kampus, eh nggak masuk juga dan dosennya nggak ngabarin apa-apa. Nggak cukup hari itu, besoknya  juga kembali kena php di mata kuliah pertama. Setelahnya, 2 mata kuliah lagi dosennya juga cuma ngasih absen gara-gara dia ada jadwal di kelas lain di jam yang sama dengan kelas gue. Dosennya lebih memilih kelas lain itu ketimbang kelas gue, kebanyang nggak sih kayak dinomor duakan gitu.
            Hari ketiga kuliah juga nggak kalah nyebelin dari dua hari sebelumnya, malahan 3 mata kuliah dan tiga-tiganya nggak ada dosen. Jam pertama gue ikhlas nunggu, jam kedua rada males. Gue duduk di kantin kampus sama teman sambil wi-fi-an, kalau bukan karena teman yang ngajak balik ke kampus takut dosen udah masuk, gue sih ogah banget. Pas balik ternyata emang nggak ada dosen, jadi gue putuskan balik ke kost karena ngantuk. Jam ketiga gue udah bodo amat, mau ada dosen atau nggak udah gue putusin nggak bakal balik ke kampus.
4.           Nah, tibalah poin keempat serta hari keempat dan terakhir kuliah. Karena emang semester ini gue kuliah cuma sampe hari Kamis. Sebenarnya hari itu gue ada jadwal cuma satu mata kuliah jam 4 sore kira-kira, tapi berhubung tiga hari berturut-turut kena php, hari itu gue nggak masuk. Hampir setengah hari gue duduk di kantin wi-fi-an sama dua teman gue yang tadinya mereka habis ada kelas. Dari wi-finya lancar sampe mulai lelet karena kantin penuh. Dari isi kantin udah ganti, kita masih di situ-situ aja. Dari yang tadi siangnya panas banget, sampe sorenya hujan deras pula.
       Hari itu pula entah dari mana datangnya ide gila gue ngajak teman main ToD, Truth or Dare tau, kan? Awalnya sih teman gue cuma iseng main tanya cepat, gue rasa nggak seru aja gitu cuma jawab-jawab gitu aja, alhasil gue ajakin main ToD pas di meja cuma sisa kita bertiga karena kantin mulai agak renggang alias sepi, dikit sih. Teman gue langsung setuju aja tuh.
       Permainan pun dimulai, orang pertama kena adalah teman gue, setelahnya langsung gue. Beda sama teman gue yang milih jawab jujur, gue iseng malah langsung milih tantangan. Tantangnya adalah gue disuruh duduk sama cowok yang lagi sendiri, berhubung kita baru awalan main, jadi teman gue baik. Dia cuma nyuruh gue duduk aja sama cowok yang emang sendiri tapi dia teman sekelas kita, jadi gue turutin. Nggak cuma itu, tiap kali gue kena selalu aja gue pilih tantangan. Tantangan yang paling ngeselin itu pas gue disuruh ngaca sendirian di kaca lemari punya ibu kantin yang baru di keluarin dari rumah. Gue nggak tau itu lemari mau dikemanain, dan tiba-tiba saja teman mau malah ngasih tantangan ngaca di situ. Sumpah, maluin banget. Pas banget lagi waktu itu cuma tinggal gue bertiga sama teman yang cewek, sisanya cowok semua lagi. Alhasil gue diketawain, tapi gue nggak kapok malah lanjut main dan milih tantangan lagi.
       Tantangan yang paling gue suka waktu itu sih gue disuruh stand up comedy, berhubung gue lagi iseng-iseng sekarang bikin-bikin materi stand up, ya udah gue jabanin biarpun gue juga diketawain karena dikira ngomong sendiri, bahkan sama si empunya kantin juga ikut ketawa. Tantangan terakhirnya yang termasuk konyol tapi tetap gue turutin yaitu pas waktu gue disuruh gabung sama orang yang nggak gue kenal. Mereka lagi duduk berempat, 3 cowok satu cewek. Gilanya gue disuruh duduk antara cowok sama cewek yang kebetulan duduk satu bangku panjang berdua. Awalnya gue nggak mau dan minta ganti tantangan, teman gue akhirnya berubah pikiran takut juga entar bikin rusak hubungan orang, ya, kan? Jadi, gue cuma disuruh duduk sebelah ceweknya aja, dan disuruh tanyain nama cowok sama si cewek itu.
       Sebenarnya pas jalan ke meja mereka gue rada takut juga sih, tapi berhubung ini pilihan gue, gue penuhin. Gue bangun dari meja kami berlima, kenapa jadi berlima? soalnya dua teman kita yang cowok yang penasaran kita ngapain ikutan gabung dan main. Gue bangun nih dan jalan pelan ke meja sasaran, gue langsung nyapa yang cewek. Sumpah! Beruntung banget gue hari itu. Mereka langsung balas sapaan gue dan ngasih gue duduk gabung sama mereka, malahan mereka dari tadi ternyata juga merhatiin kalau kita lagi main game. Gila aja gitu kalau sampai hari itu gue dikacangin, ya malu lah coy!
       Semua tantanagn yang diberikan pas main itu gue jabanin semua. Sialnya gue nggak bisa balas ngasih tantangan sama teman-teman gue, soalnya mereka pada nggak berani milih tantangan, nggak berani malu katanya. Semuanya pada milih jawab jujur, tapi gue nggak yakin sih mereka pada jawab jujur tuh. Ada sih teman gue yang cowok satu milih tantangan karena gue pojokin, sama dialah gue berhasil balasnya. Gue nyuruh dia kenalan sama cewek yang baru masuk kantin dan baru duduk. Haha.. ngerasain juga kan lo!
       Permainan pun akhirnya udahan pas gue balik ke kost mau ngangkat jemuran karena udah mulai hujan. Sebenranya sih gue belum puas main, tapi teman gue pada nggak mau main lagi, ya udahlah terpaksa udahan. Setalahnya jadi bingung mau ngapain, cuma bisa liatin ujan yang turun- berenti- turun lagi- deras-  berenti lagi. Udah gitu-gitu aja sampe akhirnya jam lima kami memutuskan pulang. Pokonya hari itu nggak bisa gue lupain… malunya bro! sampe-sampe kita udahan main, itu anak-anak cowok yang tadi jadi sasaran teman gue ngasih tantangan ke gue, masih liatin kita. Gue kan jadi bingung salah apa gitu, kita kan mainnya udahan soalnya. Entalaha, pokoknya hari itu nyenengin sekaligus maluin buat gue sih.
            Udah segitu aja kegiatan yang udah gue lakuin selama awal bulan gue ini, September maksudnya. Sekali lagi selamat ulang tahun buat gue yang kemaren, buat yang ulang tahun sekalin sama ulang tahun gue juga selamat ulang tahun, ya. Semoga kita bisa bahagia, meskipun harus menjadi gila sekalian. Karena menjadi gila itu gampang, asalkan punya teman yang juga sama-sama mempunyai jiwa gila, ya biar nggak benar-benar gila aja gitu kalau sendiri. Lagian hidup ini jangan serius-serius amatlah, yang diseriusin cukup satu aja. Soalnya nyari mas kawin itu susah, kemaren aja Indonesia cuma dapat satu. Eh, itu medali, ya. Ya oke, maaf.
Sekian aja dari Gue. Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar