Jumat, 29 Januari 2016

Hal-Hal Yang Dikangenin Pas Udah Nggak Sekolah



            Welcome back my blog!!!
            Oke! Duh, oke apaan ya? Kok jadi mendadak ingat-ingat lupa gini sih?
            Ooh… tau! Pasti gara-gara udah kelamaan stay at home alias libur nggak kulia! Oke fix! It’s true! Tapi sebnarnya gak lama juga sih, oke aku sayang kamu *apa ini?* pliss abaikan.
            Ngomong-ngomong soal sekolah,
gue jadi galau nih! Kenapa? Ya galau aja gitu, galau karen aku ingat kamu... aku mau makan ku ingat kamu (maap ada duo maia nyasar). Oke, kali ini serius ya.. etapi aku kan belum mau serius dulu, mau fokus jadi mahasiswa dan belajar yang rajin. Nah kan, Kok malah jadi ngawur gini, oke abaikan lagi. Sebenarnya yang paling benar, betul dan tidak bohong itu aku kangen sekolah, gituloh yang paling benar dan betul (kok jadi ngulang-ngulang gini sih ngomongnya. Tapi, Alhamdulillah sih semester kemaren aku gak ada mata kuliah yang ngulang dan fyi aja sih, aku juga ip nya ALlhamdulillah lumayan. Eh eh hehe).
            Fix! Gak usah berbelit-belit yang semakin panjang lagi, langsung aja ya.. Jadi karena rasa kangen gue itu, dalam postingan ini gue mau bahas beberapa hal yang dikangenin pas udah nggak sekolah lagi. sebenarnya agak telat sih gue ngepostnya, udah lewat satu semesteran kuliah malahan. tapi kan yang namnaya rasa kangen itu kita gak tau kapan munculnya, bisa disaat yang gak terduga. semisal kangenannya pasangan eldeer mungkin. oke langsung deh ya dari pada bahsas eldeer yang (menurut gue) gak penting banget dibahas disini. Apa aja hal yang dikangenin itu, cekidot!

1.      Lomba lari dengan jam
            First point. Yap! Lomba lari disini bukan maksudnya ngajakin jam lomba lari bersama dilapangan gitu ya, gue tau kalian pasti ngerti. Sebagai siswa yang sering langganan mepet waktu sekolah, jam is my best rival. Hampir tiap pagi gue datangnya pas banget ketika bel masuk sedang berbunyi dengan syahdunya. Nggak tau kenapa, kayanya gue sehati deh sama si bel itu. Tau aja gitu pas gue sampai gerbang, doi langsung nyambut. Untung nggak sekalian digelar karpet merahnya.
            Tapi, dalam hal ini ada pengecualian juga dihari tertentu. Monster day, lo tau? Yak tull, Monday alias senin alias upacara bendera! Spesial hari itu gue rela jadi siswa teladan. Iyalah, ogah gue dijemur dilapangan ngadap matahari berjam-jam. Selain hari senin, gue juga rela jadi siswa teladan tiap hari kalo ada tugas yang belum selesai!

2.      Setia nunggu angkot/BUS
            Salah satu alternatif pulang-pergi sekolah yang sering digunakan pelajar adalah, angkutan umun atau ada juga bus sekolah, kadang-kadang sih. Dan gue, sebagai salah satu pelajara juga sebagai langganan angkot. Tiap pagi kerjaan gue adalah menungu. Menunggu kau datang menjemputku…ohh angkot! Mungkin disini letak kesehatian gue sama si bel sekolah. Iyalah, lo pikir angkot itu mobil pribadi bisa seenak jidat lo? Hah?*tarik nafas* *buang* Sabar…Sabar. Oke fix gue tukang angkot, eh langganan angkot maksudnya.

3.      Ngerjain tugas bareng
            Masa SMA adalah masa-masa paling bahagia, satu yang ngerjain tugas untuk semua. Cuma di SMA yang marak kaya ginian, berharap pas udah kuliah nanti ada lagi, mati aja lo sana! Rela datang pagi-pagi hanya buat mengisi buku tugas yang masih kosong, apalagi kalo bukan nyontek. Bahkan saat jam istirahat pun sampai lupa waktu sampai akhirnya bel masuk bunyi lagi, baru nyadar pas cacing diperut lagi karokean. Tapi nggak semunya kok, Cuma semuanya pernah aja. Namanya juga kerja bareng, satu yang selesain tugas, lainnya bekerja menyalin dibuku masing-masing.

4.      Jam wajib rumpi
            Tau sendiri kan apa hobinya cewek-cewek disekolah kalo lagi nggak ada kerjaan apalagi disaat jam kosong. Yap! Wajib rumpi. Satu hal yang tak pernah lepas dari cewek-cewek. Karena gue cewek, ya gue juga termasuk. Sebenarnya, kalo masalah rumpi-merumpi, gue juga punya jadwal sendiri. jadwalnya sesuai mood. Gue orangnya moodyan, jadi nggak sembarang waktu bisa ikutan rumpi. Apalagi kalo rumpiya hal yang lagi nggak nyambung sama gue.
            Kelas gue itu kalo ngerumpi nggak Cuma gosipin orang. Ada bagian pengetahuan, info, curhat, terus juga nasehat-nasehat. Duh, lengkap banget kan! Kadang kita ngerumpinya bisa berjam-jam sampai nggak kenal waktu. Dari bahas teman yang baru jadiaan, sampai acara-acar TV yang lagi trand. Lanjut politik dikit, lalu persoalan agama. Bukan memperdebatkan agama, hanya berbagi pengetahuan agama. Lau balik persoalan tugas-tugas sekolah, hingga akhirnya lupa mau bahasa apalagi taunya balik kesemula lagi!

5.      Rebutan tempat solat paling depan
            Ini nih kebiasaan satu lagi yang udah hilang semenjak sudah lulus sekolah. Sekolah gue itu mewajibkan solat zuhur berjamaa yang ditetapkan dengan jadwal tertentu. Senang banget bisa solat bareng, apalagi bagi yang doinya jadi imam. Secara nggak langsung sudah terwujut tuh! Yang paling menyenangkan itu adalah rebutan tempat paling depan, biar banyak pahala gitu. Haha… padahal sih sama aja.
            Kebetulan kelas gue adalah kelas yang lebih unggulan dari kelas lain. Nggak Cuma pinternya, tapi bandelnya juga sih! Nggak tau kenapa, kelas-kelas lain kaya nggak berani ngelawan gitu sama kelas gue. Dimana ada anak kelas gue ngumpul, mereka lebih milih menjauh. Tau deh kenapa! Dibilang pinter, nggak juga tuh! Nggak percaya? Gue saksinya!

            Oke! Segitu aja deh versi kangen-kengen sekolah ala-ala gue, nggak kuat gue nulis lagi, takut baper! Kalo ada yang ikhlas mau nambah, gue juga iklas nerima. Wassalam!

1 komentar: