Jumat, 29 Januari 2016

#1: LONG DISTANCE RELATIONSHIP ITU GUYS... #VersiSokTahu


Seandainya jarak tiada berarti,
Akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja
Seandainya sang waktu dapat mengerti,
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
            Dari sepenggal lirik lagu milik teteh Raisa di atas, pasti udah pada tau kan tulisan ini mau membahas tentang apa? Yaks tul! Long Distance Relationship a.k.a LDR...
            LDR itu apabila disingkat akan membentuk satu kata yang terdiri dari tiga huruf. Namun, apabila diperpanjang menjadi “Long Distance Reladiboongin” ehmaap salah. Maksudnya “Lagi Dilanda Rindu” duhhh salah lagi.. oke, sekali lagi maap! Yang benar adalah “Long Distance Relationship” yaks, ini yang betul. Boleh tepuk tangan kok bagi yang berkenan ehe eh hehe..
            Ngomongin persoalan LDR itu gak bakalan jauh-jauh dari yang namanya jarak, rindu, waktu, kepercayaan dan aku sayang kamu. Oke abaikan yang terakhir. Pasalnya, secara bahasa, kata pertama yaitu ‘Long’ yang biasa disingkat menjadi ‘L’ jika artikan dalam bahasa (kita tercinta sesuai isi Sumpah Pemuda, yang berbunyi… silakan cari sendiri!) Indonesia akan menjadi: panjang, jauh, lama. Arti pertama, yaitu panjang. Panjang disini maksudnya apabila pasangan LDR ingin bertemu maka harus mampu melalui perjalanan yang panjang. Makna kedua, jauh. Perjalana panjang itu terjadi karena jaraknya yang begitu jauh. Sedangkan yang ketiga, lama, karena jauh itulah makanya membutuhkan waktu yang lama untuk bertemu.
            Demikian pula dengan kata kedua, ‘Distance’ yang disingkat ‘D’ memiliki arti dalam (masih bahasa persatuan kita) Bahasa Indonesia, yaitu: Jarak. Jarak disini bukan tentang pohon jarak, tapi jarak yang memisahkan antar pasangan LDR. Baik itu antar kota ke kota, antar pulau, Negara, benua, planet bahkan (mungkin juga) dunia. Bahkan ada pula yang LDR-nya antara masa ke masa, semisal eldeer dengan kenangan, kita dimasa kini kenangan dimasa lalu(?)
            Huruf penyusun kata LDR selanjutnya, yang berarti huruf yang terakhir (perlu diketahui ini adalah huruf awal dari nama sang penulis, yaitu saya sendiri. Oke, terima kasih.) yaitu huruf ‘R’ yang dibaliknya tersembunyi sebuah kata ‘Relationship’ yang memiliki arti: hubungan. Sebelumnya, perlu diketahui pula, tidak semua orang bisa menyebut dengan benar satu huruf (yang, mungkin sakral) tersebut, yang akhirnya orang-orang tersebut diberi nama cadel. Jadi, buat kalian-kalian yang masih belum lolos ujian tentang penyubutan huruf er yang benar, gue saranin aja ya, jangan eldeer. Pliss jangan! Gausah tanya ‘kenapa’-nya dulu, pokoknya gue bilang jangan ya jangan! Ntar dah kalo udah bisa ngomong ‘R’ baru gue kasih tau alesannya, ya. Secara khusus empat mata pun boleh. Ehe eh hehe *Duh, kenapa jadi bahas kesini sih! Okemaap! Yuu mari kembali ke pasal sebelumnya.*
            Jadi, kesimpulan yang dapat diambail dari uraian satu-persatu huruf yang membentuk kata LDR serta kepanjangan dan pengertiannya dalam bahasa Indonesia, dapat disimpulkan arti yang sesungguhnya dari Long Distance Relationship itu adalah: Hubungan yang terhalang oleh jarak yang jauh, yang artinya tidak bisa bertemu langsung setiap hari karena jika ingin bertemu akan membutuhkan waktu yang lama, sebab akan melalui perjalan yang panjang.
            Demikian colotehan yang tidak bermanfaat ini, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah swt. aamiin. Jangan lupa berdoa dan selalu minta restu orang tua jika ingin melakukan sesuatu. Dan yang pasti, jangan durhaka sama orang tua. Salam.. keeldeeran!

2 komentar:

  1. Kalo ngomongin LDR suka sedih... Soalnya gak ada yg mau diajak LDR, apalagi PJD (pacaran jarak dekat :D

    BalasHapus
  2. kasian bener sih yg komen di atas daku ini...
    jomblo yak ? *jd gagal fokus

    BalasHapus